Seuntai Mutiara


Persahabatan sejati tidak terlihat dari banyaknya pertemuan. Tapi persahabatan sejati terlihat dari tulusnya seorang sahabat menyebut nama sahabatnya dalam setiap doanya.

"Semua pasti ada hikmahnya... Di balik setiap kesulitan pasti ada kemudahan... "

Kita ada di dunia bukan untuk mencari seseorang yang sempurna untuk dicintai tetapi untuk belajar mencintai orang yang tidak sempurna dengan cara yang sempurna

Orang yang paling berkesan dalam hidupmu adalah orang yang mampu mencintaimu ketika kamu bukan seseorang yang mudah dicintai





Minggu, 25 Desember 2011

Kasih Sayang Allah SWT


Assalamu'alaikum...

Pagi ini, aye ingin berbagi bacaan yang diambil dari fb Al Habib Munzir Al Musawwa. Mengenai luasnya kasih sayang Allah SWT.

image
Al Habib Munzir Al Musawwa

Saudaraku yang kumuliakan, Diriwayatkan di dalam kitab taujihunnabiih oleh guru mulia kita Al Musnid Al ‘Allamah Al Habib Umar bin Hafidz bahwa ketika seseorang mendengar firman Allah subhanahu wata’ala maka ia berdoa: “Wahai Allah, jika seandainya sudah terlampau banyak dosa-dosaku, hingga aku bukanlah hamba yang pantas mendapatkan kasih sayangMu, namun Engkau telah berfirman:

رَحْمَتِيْ وَسِعَتْ كُلَّ شَيْئٍ

“RahmatKu (Allah) sampai kepada segala sesuatu”

Dan aku adalah bagian dari sesuatu, berarti akan sampai pula kasih sayang Mu kepadaku wahai Rabbi”. Begitu indahnya Rabbul ‘Alamin, memberikan kasih sayang kepada hamba-hambaNya, kepada siapa pun yang membuatNya ridha dan yang mebuatNya murka. Siapa pun yang mengerjakan hal-hal yang dicintai Allah atau yang berbuat hal-hal yang dimurkai Allah, sama-sama diberi kasih sayang Allah . Sebagaimana firman Allah subhanahu wata’ala:

إِنَّ اللهَ فِي النَّاسِ لَرَؤُوفٌ رَحِيْمٌ

“Sesungguhnya Allah Maha lembut dan Maha berkasih sayang terhadap manusia”

Namun ada waktunya kelak kenikmatan dunia akan berakhir, di saat itu terlihatlah perbedaan mutlak antara yang menerima kasih sayang Allah dan yang menolak kasih sayang Allah, antara yang hanya menyembah Allah atau yang menyembah selain Allah, perbedaan itu kelak akan tampak di hari kiamat, dan hingga saat setelah kematian kita. Usia dunia yang singkat ini, yang hanya beberapa hari kemudian kehidupan aku dan kalian di dunia selesai, dan setelah itu akan muncul kehidupan di alam barzakh kemudian berlanjut kepada kehidupan akhirah yang abadi dan kekal. Ingatlah bahwa kita akan berpindah ke satu alam kehidupan yang tidak ada akhirnya. Ketika di dunia musibah yang menimpa kita pasti akan ada akhirnya, akan tetapi betapa ruginya jika dalam kehidupan akhirah kita terkena musibah yang kekal.

Wassalamu'alaikum...

erpa
Ahad, 29 Muharram 1433 H / 25 Desember 2011 M - 05:50 WIB

Tidak ada komentar:

Selintas Kata Tersurat


"It is not just words but the feeling in one's heart"

Terlintas di benak saya ketika menanggapi ada seseorang anak manusia yang sedang mencoba untuk mulai mengerti seperti apa rasa cinta kepada manusia lainnya.

Dzulhijjah 1430 H / Desember 2009 M

Mengenai Saya

Foto saya
Jakarta, DKI Jakarta, Indonesia
Blog ini berisi pengalaman saya tentang pengetahuan seputar teknik komputer dan jaringan serta pengalaman-pengalaman lainnya yang bisa menginspirasi Anda. Selain itu berisikan semua hal dari uneg-uneg sampai motifasi dan renungan bagi diri pribadi. Juga gaya hidup dan informasi lainnya yang berguna ada di sini. :D

Republika Online RSS Feed

Jadwal Waktu Sholat untuk Daerah Jakarta Raya dan Sekitarnya

Trafik Para Pembaca Blog

free counters