Seuntai Mutiara


Persahabatan sejati tidak terlihat dari banyaknya pertemuan. Tapi persahabatan sejati terlihat dari tulusnya seorang sahabat menyebut nama sahabatnya dalam setiap doanya.

"Semua pasti ada hikmahnya... Di balik setiap kesulitan pasti ada kemudahan... "

Kita ada di dunia bukan untuk mencari seseorang yang sempurna untuk dicintai tetapi untuk belajar mencintai orang yang tidak sempurna dengan cara yang sempurna

Orang yang paling berkesan dalam hidupmu adalah orang yang mampu mencintaimu ketika kamu bukan seseorang yang mudah dicintai





Kamis, 24 Februari 2011

Bahaya Gila Kerja terhadap Kestabilan Emosi

Assalamu'alaikum...


Kembali lagi, di kantor sembari kerja beres-beres log masalah juga denger al jazeeraa di streaming nya RASfm Jakarta baca artikel yang amad menarik hati. Kayanya kesentil juga nih. Mau tau apa itu ???

Ini mengenai orang yang memiliki sifat workaholic. Ternyata bahaya juga yak. May be, kemarin waktu sakit juga ada salah satu sebab dari ini. :))

Sok atuh dibaca...


Bahaya Gila Kerja terhadap Kestabilan Emosi

Meski orang Islam ada refreshing dengan shalat 5 waktu, bukannya tidak mungkin terserang stres. Apa aja yang perlu dihindari agar kita tetap stabil emosinya?

George Griffing, M.D, profesor pengobatan internal dari Saint Louis University, Filipina menjelaskan, menurutnya banyak orang membiarkan hidupnya tidak sehat karena mengejar target atau pekerjaan lain. Tanpa disadari akan memicu tekanan psikis yang bisa membahayakan kesehatan.

Mau tahu penyebab anda dalam tekanan psikis?

Berikut adalah hal-hal serius yang bisa mengganggu kesehatan kita. Bukan hanya sekedar kesehatan fisik saja tetapi juga akan mempengaruhi psikologi. Ketika seseorang menjadi workaholic, ada 6 masalah yang akan dialami.

1. Lupa bersantai
Stres karena frekuensi pekerjaan bisa membuat seseorang termotivasi untuk tetap bekerja. Tetapi bila berlarut-larut seseorang bisa lupa bagaimana caranya memanjakan diri. Keadaan stres bisa memicu emosi yang tidak stabil.

2. Tidak bisa menikmati makan
Orang yang gila kerja selualu berpikir menikmati makan pada tempatnya sangat membuang waktu. Namun makan didepan komputer juga tidak bisa dinikmati.

3. Kurang tidur
Waktu tidur normal adalah 8 jam. Orang yang gila kerja cenderung memiliki sedikit waktu tidur. Kurang tidur bisa mengurangi konsentrasi dan membuat emosi tidak stabil.

4. Bekerja saat sakit.
Dalam keadaan sakit pun akan tetap bekerja padahal stamina sangat berpengaruh pada produktifitas.

5. Minum kopi berlebih
Konsumsi kopi berlebih bisa memicu resiko serangan jantung, gangguan pencernaan, kecanduan dan penuaan dini.

Karenanya Kecerdasan emosional, spritual dan intelektual dalam kehidupan mutlak diperlukan, kekurangan satu diantara ketiga faktor tersebut akan mengganggu interaksi anda secara sehat, baik fisik, psikis maupun spiritual.


Sumber: VOA-Islam



Wassalamu'alaikum...


erpa
Kamis, 21 Rabi'ul Awwal 1432 H / 24 Februari 2011 M - 23.10 WIB

1 komentar:

Setrasariputra mengatakan...

nih artikel.. bikin gw males kerja aja..

Selintas Kata Tersurat


"It is not just words but the feeling in one's heart"

Terlintas di benak saya ketika menanggapi ada seseorang anak manusia yang sedang mencoba untuk mulai mengerti seperti apa rasa cinta kepada manusia lainnya.

Dzulhijjah 1430 H / Desember 2009 M

Mengenai Saya

Foto saya
Jakarta, DKI Jakarta, Indonesia
Blog ini berisi pengalaman saya tentang pengetahuan seputar teknik komputer dan jaringan serta pengalaman-pengalaman lainnya yang bisa menginspirasi Anda. Selain itu berisikan semua hal dari uneg-uneg sampai motifasi dan renungan bagi diri pribadi. Juga gaya hidup dan informasi lainnya yang berguna ada di sini. :D

Republika Online RSS Feed

Jadwal Waktu Sholat untuk Daerah Jakarta Raya dan Sekitarnya

Trafik Para Pembaca Blog

free counters