Seuntai Mutiara


Persahabatan sejati tidak terlihat dari banyaknya pertemuan. Tapi persahabatan sejati terlihat dari tulusnya seorang sahabat menyebut nama sahabatnya dalam setiap doanya.

"Semua pasti ada hikmahnya... Di balik setiap kesulitan pasti ada kemudahan... "

Kita ada di dunia bukan untuk mencari seseorang yang sempurna untuk dicintai tetapi untuk belajar mencintai orang yang tidak sempurna dengan cara yang sempurna

Orang yang paling berkesan dalam hidupmu adalah orang yang mampu mencintaimu ketika kamu bukan seseorang yang mudah dicintai





Kamis, 25 Desember 2008

Hari Sabtu yang Lalu

Waktu telah menunjukkan pukul 16.00, itu artinya waktu pulang pun tiba. Akhirnya, sekitar 15 menit kemudian baru ku benar-benar meninggalkan kantor yang dari semenjak pukul 06.30 pagi tadi aku telah datang. Sebenarnya, hari ini TeKaJe sedang ada acara makan-makan di rumahnya neng Riris. Namun apa daya tanggungjawab hari ini harus dituntaskan lebih dahulu. Toh pukul 4 sore nanti juga sudah pulang pikirku.

Hari kemarin, Sabtu, meskipun orang kebanyakan libur ku tetap dapat jadwal masuk dan kena shift pagi. Karena di kantor ada masalah-masalah link yang harus dimonitoring itu membuat hari sedikit lebih sibuk dan tetap waspada jikalau tiba-tiba link Down dan diteruskan dengan deringan telefon dari client yang meminta penjelasan ada apa dengan koneksi inet mereka yang tiba-tiba putus atau sekadar hanya berkurang kecepatannya.

Pukul 4 sore lebih ku menuju tujuan yang masih buat ku bingung. Mengapa bisa bingung ??? Jadi begini ceritanya, tadinya ku mau ikutan di acaranya anak-anak TeKaJe crew di rumahnya riris sementara kaki ini rasanya kok mulai terasa pegal dan capeknya. Padahal monitoring itu ku hanya duduk di kursi. Kupikir, mungkin akibat salah posisi duduk karena rasa bosan yang terasa saat monitoring dari pagi sampai sore itu.

Seperti yang dilakukan oleh protokol routing dalam suatu network untuk dapat sampai ke tujuan adalah merencanakan untuk ke suatu tujuan dengan mempelajari rute dan melalui rute terbaik bisa jadi rute yang terdekat yang efisien waktu pencapaiannnya terhadap suatu tujuan. Dari sepertiga perjalan yang biasa kulalui ku naik mobil yang berbeda. Apa tujuannya ? Jawabannya adalah langsung menuju rumah tempat acara itu sedang dan telah berlangsung.

Namun, melihat faktor-faktor lain yaitu :
1. Mobil yang kunaiki sering nge-tem untuk mengambil penumpang dalam jangka waktu yang relatif lama.
2. Kaki yang waktu itu terasa mulai lebih pegal dari biasanya.
3. Cuaca yang sebelumnya cerah tiba-tiba kulihat awan hitam nun jauh di sana tapi berarah mendekati lokasi dimana waktu itu ku berada.
4. Besok pagi ku harus jalan lagi untuk kerja meskipun hari esok itu adalah hari Ahad.

Mengingat dan menimbang faktor-faktor yang telah disebutkan di atas, akhirnya ku memutuskan untuk pulang saja.

Lah, kok pulang, berarti ndak jadi donk ??? Yaiyalah, ku yang jalan kok yang lain sewot. Terus, bagaimana mau pulang kan sudah naik mobil yang tidak biasa untuk sampai ke rumah. Nah itu dia. Mobil yang ku naiki lebih praktis namun lebih panjang jalur yang dilalui, itu menurut ku sendiri, entah bagaimana dengan pendapat yang lain.

Jadi, sebelum sampai di tempat tujuan dikarenakan batal, ku turun saja di gang tempat biasanya ku pulang dari sekolah dulu. Selain itu, jadi ingat pula masa-masa waktu SMP dulu karena mobil ini melalui SMP yang gur-gurunya sangat ku ingat bagaimana mereka dengan semangatnya mengajarkan nilai-nilai materil dan moril yang sampai sekarang dan nanti akan selalu dibawa di setiap sendi kehidupan ini.

Akhirnya, sampailah ku di rumah yang biarpun sederhana namun ku puas untuk tidur dan tidak seperti di tempat lainnya. Setelah mandi, makan malam dan sholat isya' langsung ku terlelap tidur untuk melanjutkan hari esok yang akan terus menunggu untuk dilalui dan pastilah ada pelajaran yang dapat diambil.


erpa
27 Dzulhijjah 1429 H / 25 Desember 2008 M

Tidak ada komentar:

Selintas Kata Tersurat


"It is not just words but the feeling in one's heart"

Terlintas di benak saya ketika menanggapi ada seseorang anak manusia yang sedang mencoba untuk mulai mengerti seperti apa rasa cinta kepada manusia lainnya.

Dzulhijjah 1430 H / Desember 2009 M

Mengenai Saya

Foto saya
Jakarta, DKI Jakarta, Indonesia
Blog ini berisi pengalaman saya tentang pengetahuan seputar teknik komputer dan jaringan serta pengalaman-pengalaman lainnya yang bisa menginspirasi Anda. Selain itu berisikan semua hal dari uneg-uneg sampai motifasi dan renungan bagi diri pribadi. Juga gaya hidup dan informasi lainnya yang berguna ada di sini. :D

Republika Online RSS Feed

Jadwal Waktu Sholat untuk Daerah Jakarta Raya dan Sekitarnya

Trafik Para Pembaca Blog

free counters