Seuntai Mutiara


Persahabatan sejati tidak terlihat dari banyaknya pertemuan. Tapi persahabatan sejati terlihat dari tulusnya seorang sahabat menyebut nama sahabatnya dalam setiap doanya.

"Semua pasti ada hikmahnya... Di balik setiap kesulitan pasti ada kemudahan... "

Kita ada di dunia bukan untuk mencari seseorang yang sempurna untuk dicintai tetapi untuk belajar mencintai orang yang tidak sempurna dengan cara yang sempurna

Orang yang paling berkesan dalam hidupmu adalah orang yang mampu mencintaimu ketika kamu bukan seseorang yang mudah dicintai





Senin, 14 April 2014

ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku



Assalamu'alaikum wr. wb.

Ya, judul di atas tidak sekadar tanpa alasan bagiku. Oh ya, perkenalkan nama saya Endar dari Jakarta. Beberapa hari sebelumnya (bahkan 2 minggu terakhir) sudah ada keinginan untuk ikut serta mengulas tentang Notebook Asus yang ada di rumah. Alhamdulillaah, di rumah sudah ada ASUS A46CB sebagai notebook terbaik.

Bermula dari keinginan adik saya untuk memiliki notebook yang menunjang kegiatan kuliah dan bekerja, sama halnya seperti yang saya lakukan sampai hari ini. Dia minta dicarikan sebuah notebook dengan kapasitas agak tinggi karena bukan saja untuk pengolahan data kantor seperti biasa, namun digunakan untuk mengerjakan pekerjaan yaitu mendesain dan mengolah data gambar atau visual berupa arsitektural bangunan. Bangunan di sini bisa berupa: gedung, rumah, ataupun tower.

Bukan hal yang aneh memang penggunaan notebook itu untuk desain arsitektural dan segala macam perhitungannya. Oleh karena, adik saya memang bekerja sebagai asisten insinyur untuk sebuah perusahaan konsultan tower di Jakarta. Kuliah saja mengambil jurusan Teknik Sipil di salah satu universitas di Jakarta pula yang meneruskan salah satu studi yang sama dari sebelumnya di salah satu sekolah menengah kejuruan di Jakarta.

Kembali ke laptop. :D

Saya memilih notebook ASUS A46CB WX231D ini karena beberapa faktor pendukung dari software-software yang digunakan oleh adik saya yaitu spesifikasi dari notebook ini. Berikut spesifikasi notebook terbaik menurutku.

Display : 14" HD LED (1366x768)
Processor : Intel Core Core i3 3217U 1.8Ghz
Memory : 4GB DDR3
Hard Drive : 500GB Serial ATA 5400 RPM
Graphics : NVIDIA GeForce GT740M 2GB DDR3
Optical Drive : DVD/RW SuperMulti DL
Operating System : DOS
Networking : Integrated 802.11 b/g/n
Audio : Built-in Speakers And Microphone
Battery : 4 Cells
Camera : HD Web Camera
System Dimensions : 34.8 x 24.8 x 2.10 ~2.10 cm (WxDxH)
Weight : 2.0 kg (with 4 cell battery)
Slots/Interface :
   1 x COMBO audio jack
   1 x VGA port/Mini D-sub 15-pin for external monitor
   1 x USB 3.0 port(s)
   2 x USB 2.0 port(s)
   1 x RJ45 LAN Jack for LAN insert
   1 x HDMI
Warranty : 2 Years ASUS Warranty
Bonus : Bag

Layar sudah standar 14 inci, tidak terlalu sempit dan tidak terlalu luas. Prosesor sudah i3, tidak terlalu rendah untuk standar software CAD. Pun, pada Graphics sudah paling mumpuni saat itu, tahun 2013. HDD yang disematkan pun sudah 500GB dan lumayan untuk media penyimpanan data. Penting juga ada ODD yang saat ini pada zama ultra book atau netbook tidak adanya penyertaan karena untuk merampingkan ukuran mesin yang ada.

Berikut penampakannya bersama diriku.



Saya lebih memilih ASUS kali ini, karena beberapa faktor:
1. Ketebalan yang hampir menyamai ultrabook atau netbook padahal ada ODD berupa DVD/RW.
2. Casing dengan lapisan aluminium yang mengurangi panas dari dalam.
3. HDD yang kapasitasnya sudah lebih besar dari yang ada sebelumnya di rumah.
4. Berat hanya 2 kg yang tidak lebih dari yang sudah ada sebelumnya di rumah.
5. Selebihnya, sudah pula terhitung untuk spesifikasi utama yaitu Prosesor, Memori, HDD, dan VGA yang mumpuni.
6. Spesifikasi lebih dari saudaranya yaitu A46CM.
7. Tidak disertakan Sistem Operasi terinstal di dalamnya, jadi kita bebas instal SO yang kita inginkan, bisa Windows ataupun Linux.

Notebook ini sudah saya gunakan selama beberapa bulan sejak September 2013 yang lalu. Belum ada kendala yang berarti untuk menggunakannya.

Wassalamu'alaikum wr. wb.






Tidak ada komentar:

Selintas Kata Tersurat


"It is not just words but the feeling in one's heart"

Terlintas di benak saya ketika menanggapi ada seseorang anak manusia yang sedang mencoba untuk mulai mengerti seperti apa rasa cinta kepada manusia lainnya.

Dzulhijjah 1430 H / Desember 2009 M

Mengenai Saya

Foto saya
Jakarta, DKI Jakarta, Indonesia
Blog ini berisi pengalaman saya tentang pengetahuan seputar teknik komputer dan jaringan serta pengalaman-pengalaman lainnya yang bisa menginspirasi Anda. Selain itu berisikan semua hal dari uneg-uneg sampai motifasi dan renungan bagi diri pribadi. Juga gaya hidup dan informasi lainnya yang berguna ada di sini. :D

Republika Online RSS Feed

Jadwal Waktu Sholat untuk Daerah Jakarta Raya dan Sekitarnya

Trafik Para Pembaca Blog

free counters