Seuntai Mutiara


Persahabatan sejati tidak terlihat dari banyaknya pertemuan. Tapi persahabatan sejati terlihat dari tulusnya seorang sahabat menyebut nama sahabatnya dalam setiap doanya.

"Semua pasti ada hikmahnya... Di balik setiap kesulitan pasti ada kemudahan... "

Kita ada di dunia bukan untuk mencari seseorang yang sempurna untuk dicintai tetapi untuk belajar mencintai orang yang tidak sempurna dengan cara yang sempurna

Orang yang paling berkesan dalam hidupmu adalah orang yang mampu mencintaimu ketika kamu bukan seseorang yang mudah dicintai





Selasa, 25 Mei 2010

Teka Teki Imam Ghozali




Teka Teki Imam Ghozali



Imam Ghazali : “Apakah yang paling dekat dengan diri kita di dunia ini ?”

Murid 1 : “Orangtua.”
Murid 2 : “Guru.”
Murid 3 : “Teman.”
Murid 4 : “Kaum kerabat.”

Imam Ghazali : “Semua jawaban itu benar. Tetapi, yang paling dekat dengan kita ialah MATI. Oleh sebab itu, janji Allah bahwa setiap yang bernyawa pasti akan mati, (QS Ali-Imran [3] :185).



Imam Ghazali : “Apa yang paling jauh dari kita di dunia ini ?”

Murid 1 : “Negeri Cina.”
Murid 2 : “Bulan.”
Murid 3 : “Matahari.”
Murid 4 : “Bintang-Bintang.”

Iman Ghazali : “Semua jawaban itu benar. Akan tetapi, yang paling jauh dari kita adalah MASA LALU. Bagaimana pun kita, apa pun kendaraan kita, tetap kita tidak akan dapat kembali ke masa yang lalu. Oleh sebab itu, kita harus menjaga hari ini, hari esok, dan hari-hari yang akan datang dengan perbuatan yang sesuai dengan ajaran Agama.”



Iman Ghazali : “Apa yang paling besar di dunia ini ?”

Murid 1 : “Gunung.”
Murid 2 : “Matahari.”
Murid 3 : “Bumi.”

Imam Ghazali : “Semua jawaban itu benar, tetapi yang besar sekali adalah HAWA NAFSU (Surah Al A’raf: 179). Maka, kita harus hati-hati dengan nafsu kita, jangan sampai nafsu kita membawa ke neraka.”



Imam Ghazali : “Apa yang paling berat di dunia ?”

Murid 1 : “Baja.”
Murid 2 : “Besi.”
Murid 3 : “Gajah.”

Imam Ghazali : “Semua itu benar, tetapi yang paling berat adalah MEMEGANG AMANAH (Surah Al-Azab: 72). Tumbuh-tumbuhan, binatang, gunung, dan malaikat semua tidak mampu ketika Allah Swt. meminta mereka menjadi khalifah (pemimpin) di dunia ini. Manusia dengan sombongnya berebut-rebut menyanggupi permintaan Allah Swt. sehingga banyak manusia masuk ke neraka kerana gagal memegang amanah.”



Imam Ghazali : “Apa yang paling ringan di dunia ini ?”

Murid 1 : “Kapas.”
Murid 2 : “Angin.”
Murid 3 : “Debu.”
Murid 4 : “Daun-daun.”

Imam Ghazali : “Semua jawaban kamu itu benar, tetapi yang paling ringan sekali di dunia ini adalah MENINGGALKAN SHALAT. Gara-gara pekerjaan kita atau urusan dunia, kita tinggalkan shalat.”



Imam Ghazali : “Apa yang paling tajam sekali di dunia ini ?”

Murid-Murid : “Pedang.”

Imam Ghazali : “Itu benar, tetapi yang paling tajam sekali di dunia ini adalah LIDAH MANUSIA. Melalui lidah, manusia dengan mudahnya menyakiti hati dan melukai perasan saudaranya sendiri.”



sumber : artikel majelis al anwar


erpa signature
Selasa, 11 Jumadil Akhir 1431 H / 25 Mei 2010 M - 20.05 WIB

Tidak ada komentar:

Selintas Kata Tersurat


"It is not just words but the feeling in one's heart"

Terlintas di benak saya ketika menanggapi ada seseorang anak manusia yang sedang mencoba untuk mulai mengerti seperti apa rasa cinta kepada manusia lainnya.

Dzulhijjah 1430 H / Desember 2009 M

Mengenai Saya

Foto saya
Jakarta, DKI Jakarta, Indonesia
Blog ini berisi pengalaman saya tentang pengetahuan seputar teknik komputer dan jaringan serta pengalaman-pengalaman lainnya yang bisa menginspirasi Anda. Selain itu berisikan semua hal dari uneg-uneg sampai motifasi dan renungan bagi diri pribadi. Juga gaya hidup dan informasi lainnya yang berguna ada di sini. :D

Republika Online RSS Feed

Jadwal Waktu Sholat untuk Daerah Jakarta Raya dan Sekitarnya

Trafik Para Pembaca Blog

free counters