Seuntai Mutiara


Persahabatan sejati tidak terlihat dari banyaknya pertemuan. Tapi persahabatan sejati terlihat dari tulusnya seorang sahabat menyebut nama sahabatnya dalam setiap doanya.

"Semua pasti ada hikmahnya... Di balik setiap kesulitan pasti ada kemudahan... "

Kita ada di dunia bukan untuk mencari seseorang yang sempurna untuk dicintai tetapi untuk belajar mencintai orang yang tidak sempurna dengan cara yang sempurna

Orang yang paling berkesan dalam hidupmu adalah orang yang mampu mencintaimu ketika kamu bukan seseorang yang mudah dicintai





Sabtu, 19 September 2009

Aku Cemburu


Ya, aku benar-benar cemburu. Cemburu karena sebuah cinta. Cinta kepada sebuah tamu agung yang beberapa jam lagi akan pergi meninggalkan diriku. Ku cemburu kepada mereka, yaitu orang-orang yang benar-benar memanfaatkan waktu jaganya bukan untuk terlelap senyap. Melainkan mereka memanfaatkan setiap minggunya, setiap harinya, setiap jamnya, menit bahkan detiknya hanya untuk beribadah. Meskipun hanya diisi oleh amalan-amalan sunnah yang kecil.

Juga aku muak. Kepada orang-orang yang sudah diberikan kesempatan namun tidak maksimal memanfaatkannya. Mungkin termasuk diriku. Bak pasar swalayan yang sedang memberikan diskon besar-besaran karena akan cuci gudang, semua pahala dilipatkangandakan. Membuat para calon pembeli tergiur akan barang dagangannya.

Sementara diriku kemana ??? Sepertinya, sudah terlalu disibukkan oleh rutinitas di tahun ini. Berangkat ke kantor, monitor kerjaan, lalu pulang kembali ke rumah. Sisanya, istirahat kembali untuk memulihkan tenaga dan pikiran yang melemah dimakan waktu tempuh di perjalanan yang terasa amat panjang.

Jadwal shift memang salah satu faktor yang menjadikan signifikan turunnya angka frekuensi semua amalan yang biasa ku kerjakan di rumah seperti tahun lalu. Namun, di tahun inilah ku bisa lebih baik dari pada tahun kemarin. Dilematis memang. Bayangkan saja, di tahun kemarin di saat-saat seperti ini masih harus mencari kesempatan untuk membuka suatu kesempitan akan keresahan hati. Dimana kawan yang lain sudah mulai beranjak tingkat pekerjaan. Sementara dikriku, ah sudah lah, itu masa lalu untuk pengalaman yang amat berarti bagiku.

Di awal bulan, bahkan sejak Sya'ban selalu kunanti. Hingga akhirnya tibalah bulan ini. Riang gembira hati ini rasanya. Teringat diri ini akan sabda Nabi yang memberitakan bahwa orang yang gembira menyambut tamu ini sudah dijamin akan dibebaskan dari sentuhan Jahannam.

Dan, hari ini, mungkin saja hari terakhir singgahnya tamu agung ini. Jikalau benar, maka esok adalah hari kemenangan bagi mereka yang telah berperang selama sebulan ini dengan penuh kesungguhan, bukan setengah hati.

Aku hanya berharap di antara malam-malam sepuluh terakhir ku dapat salah satu doorprize-Nya. Sehingga dapat lebih meringankan beban pikiran ini karena paling tidak ada beberapa buah tangan yang dapat ku petik di bulan ini dan berlipat-lipat nilai jualnya. Yang lain, ku harap tahun depan bisa ku temui tamu ini lagi dalam keadaan sehat wal'afiat dan semangat yang lebih besar. ^_^"

Ramadhan Karim. Syahrusy Syiyam. Syahrul Qiyam.


erpa signature
Sabtu, 29 Ramadhan 1430 H / 19 September 2009 M - 15.45 WIB


Tidak ada komentar:

Selintas Kata Tersurat


"It is not just words but the feeling in one's heart"

Terlintas di benak saya ketika menanggapi ada seseorang anak manusia yang sedang mencoba untuk mulai mengerti seperti apa rasa cinta kepada manusia lainnya.

Dzulhijjah 1430 H / Desember 2009 M

Mengenai Saya

Foto saya
Jakarta, DKI Jakarta, Indonesia
Blog ini berisi pengalaman saya tentang pengetahuan seputar teknik komputer dan jaringan serta pengalaman-pengalaman lainnya yang bisa menginspirasi Anda. Selain itu berisikan semua hal dari uneg-uneg sampai motifasi dan renungan bagi diri pribadi. Juga gaya hidup dan informasi lainnya yang berguna ada di sini. :D

Republika Online RSS Feed

Jadwal Waktu Sholat untuk Daerah Jakarta Raya dan Sekitarnya

Trafik Para Pembaca Blog

free counters