Seuntai Mutiara


Persahabatan sejati tidak terlihat dari banyaknya pertemuan. Tapi persahabatan sejati terlihat dari tulusnya seorang sahabat menyebut nama sahabatnya dalam setiap doanya.

"Semua pasti ada hikmahnya... Di balik setiap kesulitan pasti ada kemudahan... "

Kita ada di dunia bukan untuk mencari seseorang yang sempurna untuk dicintai tetapi untuk belajar mencintai orang yang tidak sempurna dengan cara yang sempurna

Orang yang paling berkesan dalam hidupmu adalah orang yang mampu mencintaimu ketika kamu bukan seseorang yang mudah dicintai





Minggu, 18 November 2012

10 Makanan Kaya Gizi untuk Otak


10 makanan  ini dapat merangsang pertumbuhan sel-sel otak, memperbaiki fungsi otak, meningkatkan daya ingat dan konsnetrasi anak.
  • Ikan. Baik untuk membangun otak karena mengandung DHA dan asam lemak omega 3. Keduanya membantu otak tumbuh dan berkembang baik. asam lemak omega 3 berperan penting dalam menjaga fungsi otak. Sedangkan DHA dibutuhkan untuk perkembangan sensori, kognitif dan sistem saraf motorik selama masa pertumbuhan otak. Ikan yang memiliki DHA dan omega 3 tinggi, seperti tuna, salmon dan sarden.
  • Kacang-kacangan. Seperti kacang tanah, kenari, almond dan kacang pecan mengenadung asam lemak omega 3 yang penting bagi pertumbuhan otak. Selain itu, kacang juga dapat meningkatkan fungsi neurotransmitter-pembawa sinyal antarneuron- yang berada dalam otak.
  • Gandum. Kaya asam folat yang dapat meningkatkan aliran darah ke otak. Selain itu, makanan dari gandum seperti roti gandum ataus ereal kaya vitamin B6 merupakan vitamin bagi otak.
  • Daging sapi tanpa lemak. Salah satu sumber makanan yang mengandung banyak zat besi . zat ini dapat membantu anak untuk memiliki energi dan berkonsentrasi saat belajar atau bermain. Konsumsi 1 ons daging sapi tanpa lemak per hari, dapat membantu penyerapan zat besi dan protein yang dibutuhkan tubuh. Selain itu, daging sapi juga mengandung seng yang dapat membant memelihara daya ingat.
  • Telur. Kuning telur merupakan zat gizi penting untuk meningkatkan fungsi otak. Kolin dapat meningkatkan ukuran dan jumlah neuron yang membuat anak lebih mudah belajar dan membantunya mempertahankan apa yang ia pelajari.
  • Sayuran hijau. DHA banyak ditemukan dalam sayuran berdaun hijau seperti bayam. DHA dapat membantu meningkatkan perkembangan otak anak. Selain itu, bayam juga melindungi otak dari kerusakan. Konsumsi bayam secarateratur, dapat meningkatkan kapasitas belajar dan ketrampilan motorik anak.
  • Berry. Raspberry, strawberi dan blueberry kaya akan kandungan antioksidan seperti Vitamin C, E dan beta karoten. Antioksidan dalam otak berfungsi mencegah kerusakan dari radikal bebas sehingga fungsi otak, terjaga dan dapat meningkatkan kinerja bagian-bagian otak, yang akan meningkatkan daya ingat.
  • Susu dan produknya. Makanan kaya kalsium seperti susu, yogurt dan keju dapat memperbaiki fungsi saraf. Yogurt mengandung asam amino yang disebut dengan tirosin yang bertanggung jawab memproduksi netrotransmitter. Hal ini dapat mmebantu meningkatkan kewaspadaan dan memori otak.
  • Biji-bijian. Biji-bijian mengandung Alpha Linolenic Acid (ALA) yang membantu korteks serebal atau bagian dari otak yang bertanggung jawab untuk memroses informasi sensorik, berfungsi dengan baik. selain itu, biji-bijian juga tinggi akan tiamin yang penting untuk meningkatkan memori dna fungsi kognitif otak anak dan seng yang berperan penting meningkatkan kemampuan berpikir anak.
  • Sereal yang diperkaya zat besi merupakan tambahan penting untuk pertumbuhan dan perkembangan otak anak. Ini karena zat besi meningkatkan kemampuan belajar, memori dan perhatian anak. Zat besi mendukung koneksi syaraf yang penting saat ia belajar hal baru dan memiliki pengalaman baru.  Sereal adalah cara yang baik untuk membantunya mendapatkan pasokan zat besi. Untuk bayi yang baru belajar makan makana padat, Anda bisa membuatkan sereal beras dicampur dengan ASI atau susu formula. Sedangkan untuk bayi yang sudah lebih besar, Anda bisa sediakan sereal sebagai camilan.
Sumber

Tidak ada komentar:

Selintas Kata Tersurat


"It is not just words but the feeling in one's heart"

Terlintas di benak saya ketika menanggapi ada seseorang anak manusia yang sedang mencoba untuk mulai mengerti seperti apa rasa cinta kepada manusia lainnya.

Dzulhijjah 1430 H / Desember 2009 M

Mengenai Saya

Foto saya
Jakarta, DKI Jakarta, Indonesia
Blog ini berisi pengalaman saya tentang pengetahuan seputar teknik komputer dan jaringan serta pengalaman-pengalaman lainnya yang bisa menginspirasi Anda. Selain itu berisikan semua hal dari uneg-uneg sampai motifasi dan renungan bagi diri pribadi. Juga gaya hidup dan informasi lainnya yang berguna ada di sini. :D

Republika Online RSS Feed

Jadwal Waktu Sholat untuk Daerah Jakarta Raya dan Sekitarnya

Trafik Para Pembaca Blog

free counters