Seuntai Mutiara


Persahabatan sejati tidak terlihat dari banyaknya pertemuan. Tapi persahabatan sejati terlihat dari tulusnya seorang sahabat menyebut nama sahabatnya dalam setiap doanya.

"Semua pasti ada hikmahnya... Di balik setiap kesulitan pasti ada kemudahan... "

Kita ada di dunia bukan untuk mencari seseorang yang sempurna untuk dicintai tetapi untuk belajar mencintai orang yang tidak sempurna dengan cara yang sempurna

Orang yang paling berkesan dalam hidupmu adalah orang yang mampu mencintaimu ketika kamu bukan seseorang yang mudah dicintai





Minggu, 30 November 2008

Bermalam di kantor

Akhirnya ku bermalam di kantor setelah sekian lama bekerja dan telah diatur shift kerja meskipun harusnya jadwal shift malam ku masih dua minggu lagi. Penyebabnya adalah pada saat ku mau pulang dari kantor jam 9 tiba-tiba ada gangguan dari tim lapangan yang mengejar target. Akhirnya, sampailah waktu menunjukkan jam 9 lebih dan tiba di pukul 10 malam.

Oleh karena sudah agak larut dan ku malas turun untuk pulang, ku putuskan untuk menemani rekan ku yang kebagian shift malam. Yah, hitung-hitung belajar satu masalah lagi. Permasalahan terus berlanjut hingga pukul 11 malam.

Setelah masalah bisa diselesaikan, ku tak bisa tidur padahal terasa kantuk. Akhirnya, ku paksakan diri untuk istirahat sejenak. Ku tarik dua buah kursi dan dengan seenaknya posisi ku tidur. Saat terbangun yah kepala rada pusing gitu. Bangun hampir jam tengah 6 pagi dan secepatnya sholat shubuh karena sang mentari telah menampakan sinarnya.

Jam 7 tiba. Niat ku untuk pulang menjadi sebuah dilematis. Mengapa ? Yah, karena siang ini juga jadwal shift ku hari ini. Jadi, kalau seandainya pulang, sampai rumah mandi makan tidur bangun lalu berangkat lagi, suatu pembuangan tenaga. Kalau tidak pulang, yah sarapan di kantor tidur dan bangun lagi nanti siang untuk jadwal shift siang.

Pilihan kedua itu akhirnya ku pilih. Setelah beli sarapan ke jalan, naik ke kantor lagi. Hari ini hari ahad dimana kebanyakan pegawai libur jadi lift sengaja dimatikan untuk efisien listrik. Lelah terasa saat naik ketimbang turun. Sehabis sarapan lalu mengistirahatkan diri di sofa pantry yang empuk. Terbangun tepat setengah satu siang. Ku sholat Dzuhur lalu siap-siap tangani masalah kembali.

Berarti ku 24 jam lebih tak pulang. Badan sudah terasa tak sedap aromanya. Ingin ku segera pulang dan bertemu dengan kelaurga ku. Inti dari yang ku simpan adalah "sesibuk-sibuknya bekerja haruslah ingat akan keluarga di rumah". Memang ada kalanya kita yang bekerja tidak cemas akan keadaan keluarga kita di rumah. Namun, sebaliknya keluarga di rumah setidaknya mengkhawatirkan kita. Ambil yang baik dari ku dan buang yang buruk dari ku.


erpa
2 Dzulhijjah 1429 H / 30 November 2008 M

4 komentar:

Anonim mengatakan...

heheheh.. baru ngerasain dy nginep di kantor, ntar juga ujung2nya bakal sering nginep, palagi nak TS macam u. yah.. gut lak aj dah yg bisa ku sampaikan, n salam wat sofa empuk pantry ( kapan yaks w duduk disana lagi sambil ngerumpi T_T )

erpa_7184 mengatakan...

TS itu lum jadi TS beneran kalo lum nginep katanya...
jadi, gw harus bawa panganan lebih, buat jaga2 ni perut...
yg lebih asyik, jaga malem di hari libur, lift mati, naik turun tangga, tidur di sofa, dan masih banyak lainnya...
(mau kerja ? apa mau ngontrak di kantor ? n_n')
ku nantikan malam berikutnya...

Unknown mengatakan...

we .... 24 jam ga balik ye..

tapi dari 24 jam itu cuma 8 jam kan lu kerja ...

harus terbiasa lu dengan pola kehidupan yg baru ne .... soale meibe bisa bakalan lebih parah ...





jadi inget masa2 dulu waktu tektok 32 jam .... sendiri pula ...wwooooo ... mantabs ..

erpa_7184 mengatakan...

kemaren sih berari 32 jam lebih ....
dari siang ke siang lalu malem sih ...

gw akuin ada enaknya ... n ada ndak enaknya juga sih ...

enaknya kalo malem lumayan sepi masalah
sekalinya ada masalah paling backbone Down (paragh ...)

Selintas Kata Tersurat


"It is not just words but the feeling in one's heart"

Terlintas di benak saya ketika menanggapi ada seseorang anak manusia yang sedang mencoba untuk mulai mengerti seperti apa rasa cinta kepada manusia lainnya.

Dzulhijjah 1430 H / Desember 2009 M

Mengenai Saya

Foto saya
Jakarta, DKI Jakarta, Indonesia
Blog ini berisi pengalaman saya tentang pengetahuan seputar teknik komputer dan jaringan serta pengalaman-pengalaman lainnya yang bisa menginspirasi Anda. Selain itu berisikan semua hal dari uneg-uneg sampai motifasi dan renungan bagi diri pribadi. Juga gaya hidup dan informasi lainnya yang berguna ada di sini. :D

Republika Online RSS Feed

Jadwal Waktu Sholat untuk Daerah Jakarta Raya dan Sekitarnya

Trafik Para Pembaca Blog

free counters