Seuntai Mutiara


Persahabatan sejati tidak terlihat dari banyaknya pertemuan. Tapi persahabatan sejati terlihat dari tulusnya seorang sahabat menyebut nama sahabatnya dalam setiap doanya.

"Semua pasti ada hikmahnya... Di balik setiap kesulitan pasti ada kemudahan... "

Kita ada di dunia bukan untuk mencari seseorang yang sempurna untuk dicintai tetapi untuk belajar mencintai orang yang tidak sempurna dengan cara yang sempurna

Orang yang paling berkesan dalam hidupmu adalah orang yang mampu mencintaimu ketika kamu bukan seseorang yang mudah dicintai





Senin, 05 Mei 2008

Inilah Hidup

Jam 04.00 atau lebih gw dah dibangunin ma nyak gw, ga terasa dari mulai mandi ampe mau berangkat ke kantor tempat gw PKL tepatnya jam 06.15 itu juga kurang lebih. Ada aja sejumlah rutinitas yg gw kerjain.

Berangkat ke kantor juga akhirnya setelah semua persiapan selesei. Berjalan melalui pemukiman penduduk yg tergolong amat sangat sederhana ampe2 kalo ada kiriman dari Bogor langsung pada beberes peralatan rumah. Di ujung gang nungguin JT 02 angkot yg slalu jadi kendaraan antar jemput gw semenjak sekolah di STM. Menuju ke Rawamangun yg menjadi terminal bagi bis 973 yg armadanya amat sangat terbatas namun on time. Cuma kadang2 gwnya aja yg berangkatnya kadang pagi, kadang agak siang atau malahan kesiangan. (hehehehe... maklum gantian nunggu kamar mandi dah kaya ngantri sembako...)

Berfikir sambil melihat hape jadul namun masih berfungsi, mau rencana berhentiin bis 973 di mana. Kalo berangkat jam 6 gw bisa dapet bis pertama. Kalo siangan dikit bis kedua. Lah kalo kesiangan bis ketiga yg berangkat jam 1/2 8. Gw bisa berentiin bis 973 dari deket terminal atau dari perempatan RS. Persahabatan atau bisa jadi di deket STM. Nah kalo merasa dah ketinggalan ya udah langsung ke terminal aja dah. Enak sih kalo dari terminal, dah dapet duduk di pinggir sambil lihat2 pemandangan di luar bis, enak pula buat baca2 buku yg dah gw beli di Islamic Book Fair bulan Maret kemaren.

Kalo ga baca yah gw coba liat2 jalanan ibukota yg semakin semrawut gara2 si Komo lewat. Eh bukan deng, yg pasti sih kuantitas kendaraan bermotor yg muncul ga berbanding lurus dengan jalanan ibukota yg segitu-gitu aja (coba untuk mengingat rumus2 matematika yg mulai terupakan...) Mestinya kalo pagi hari itu udara bagus untuk kesehatan, eh malah bisa bikin penyakitan.

Mulai dari terminal mencoba membuka lembaran demi lembaran buku2 yg dah gw bawa. kalo dah bosen... hhhmmmm ya tinggal pejamkan mata sambil menyandarkan kepala ke kusi yg empuk tapi buka nyardarin kepala ke kanan atau ke kiri yg ada mba2. Tau2 dah sampe di Taman Suropati, nah kalo dah sampe di sini ga boeh tidur lagi, harus waspada, bisa2 gw malah ke Tanah Abang.

Dah sampe di tujuan, gw langsung siap2 dipanggil para user yg butuh pertolongan. Baru aja dateng kok tau2 dah ada yg nyariin. Emang dasarnya kalo PKL di tempat gw bener2 bisa jadi orang terkenal. Gw jadi inget ada seorang user yg ngomong ma gw kalo gw bisa jadi orang terkenal di sini meskipun PKL. Yaiyalah, gw sekarang bisa ngerti maksud mba itu. Pada dasarnya, gw terkenal karena gw di sini kerjaannya menyelesaikan gangguan pada PC atau koneksi jaringannya si user. Pasti ada aja tiap hari.

Meskipun gitu, gw bersyukur bisa PKL di tempat yg bisa dibilang perusahaan yg handal di bidangnya. Paling ga, ada ilmu yg bisa bener2 gw ambil dari sini. Setahun, waktu yg gw ajuin buat.

Lebih lanjut --- kapan2 gw lanjutin lagi deh ---

Pulang dulu ah dah malem

4 komentar:

Anonim mengatakan...

-klo deh ngantuk tinggal tidur menyenderkan kepala ke mbak2 cakep yg ada di kanan ato kiri- parah amat lo mi. gw aj yg brangkat k ciledug enjoy2 aj. tumben lo curhat di ni blog. parah..

Anonim mengatakan...

ix ix..
jadi pengen cepet2 magang lagih...

erpa_7184 mengatakan...

{cumie} boleh dah tapi asal jangan nambah pake tamparan di pipi, hehehehe...

{thya} boleh mangnya mba sekarang lagi kuliah yah ?

Anonim mengatakan...

heboh amat.emang dari terminal ke tempat PKLnya jauh banget,yak? sampe bisa tidur2an segala :D ..terkenal? ntar kalo bosen baca,di bis nyanyi2 aja..pake teriak2..pasti jadi tambah beken.percaya,yang kenal bukan cuma orang2 di tempat PKL..hehe

Selintas Kata Tersurat


"It is not just words but the feeling in one's heart"

Terlintas di benak saya ketika menanggapi ada seseorang anak manusia yang sedang mencoba untuk mulai mengerti seperti apa rasa cinta kepada manusia lainnya.

Dzulhijjah 1430 H / Desember 2009 M

Mengenai Saya

Foto saya
Jakarta, DKI Jakarta, Indonesia
Blog ini berisi pengalaman saya tentang pengetahuan seputar teknik komputer dan jaringan serta pengalaman-pengalaman lainnya yang bisa menginspirasi Anda. Selain itu berisikan semua hal dari uneg-uneg sampai motifasi dan renungan bagi diri pribadi. Juga gaya hidup dan informasi lainnya yang berguna ada di sini. :D

Republika Online RSS Feed

Jadwal Waktu Sholat untuk Daerah Jakarta Raya dan Sekitarnya

Trafik Para Pembaca Blog

free counters