Seuntai Mutiara


Persahabatan sejati tidak terlihat dari banyaknya pertemuan. Tapi persahabatan sejati terlihat dari tulusnya seorang sahabat menyebut nama sahabatnya dalam setiap doanya.

"Semua pasti ada hikmahnya... Di balik setiap kesulitan pasti ada kemudahan... "

Kita ada di dunia bukan untuk mencari seseorang yang sempurna untuk dicintai tetapi untuk belajar mencintai orang yang tidak sempurna dengan cara yang sempurna

Orang yang paling berkesan dalam hidupmu adalah orang yang mampu mencintaimu ketika kamu bukan seseorang yang mudah dicintai





Rabu, 28 November 2007

24 jam ini

Kemarin malam, ku pulang dengan badan yang lelah dan pikiran yang pusing. Alhamdulillah masih ada sebungkus roti yang bisa ku makan di dalam mobil. Roti itu ku makan saja tanpa memperdulikan penumpang yang lain.

Sepanjang jalan berfikir untuk cepat sampai di rumah dan menghabiskan kelelahan ini. Beberapa saat sekali, mobil 32 yang ku tumpangi berlari kencang tanpa memperdulikan para penumpang. Dia (supir) pikir siapa yang cepat dia yang dapat. Terus melarikan mobilnya dengan kencang. Aku pun yang duduk di belakang merasa was-was. Terkadang kepalaku terpentok kaca mobil bagian belakang.

Sampai saatnya tiba di kawasan cipinang elok, mobil berlari kencang lalu mengerem dan begitu seterusnya setiap bertemu polisi tidur. Kepalaku pun hampir terantuk ke atap mobil. Oleh karena itu, tanganku sengaja ku taruh di bawah besi pada jok mobil. Tapi, ketika aku terpental kembali tanganku terlepas dari pegangan besi itu. Sambil terpental, ku raih lagi besi tadi.

Dan ekspresiku berubah ketika ku tahu tanganku tidak berada pada bagian bawah besi melainkan diantara besi dan jok mobil yang tengah ku duduki bersama dengan penumpang lainnya. Ku mau teriaak sekeras-kerasnya. Namun ku tak lakukan. Ku mau cabut jari kelingkingku yang terjepit itu tapi nanti bisa putus.

Lalu... Pada saat terpental lagi ku tarik saja jari kelingkingku. Alhasil saaakit namun bisa terlepas dari masalah sakitnya fisik untuk sementara. Namun, ku mulai merasa marah. Tapi bisa ku tahan. Harus ku tahan.

Mobil tetap melaju dengan kencang dan mengerem pada saat ada penumpang yang mau turun. Hingga tibalah giliranku untuk turun. Saking kesalnya, ku ketok atap mobil sekali tapi kencang. Mobil pun berhenti. Sang supir "yang ga mau terserobot" itu pun berkata cepet.. cepet.. turunnya. Aku pun melangkahkan kakiku dengan berat sehingga berbunyi cukup keras. Setelah turun ku sudah muak. Uang tarif pun ku berikan dengan cara yang ku kira cukup tidak sopan yakni ku lempar saja dari jendela. Entah jatuh di dekat kaki supir itu atau di dekat kaki penumpang di sebelahnya.

Tak tahu lagi apa kata supir itu. Ku pergi saja menjauh dari mobil itu. Mobil itu pun segera pergi dariku pula sebab di dekatnya masih ada mobil lain yang siap diserobot.

Bagaimana pendapat Anda tentang sikap saya tadi ?????

Tidak ada komentar:

Selintas Kata Tersurat


"It is not just words but the feeling in one's heart"

Terlintas di benak saya ketika menanggapi ada seseorang anak manusia yang sedang mencoba untuk mulai mengerti seperti apa rasa cinta kepada manusia lainnya.

Dzulhijjah 1430 H / Desember 2009 M

Mengenai Saya

Foto saya
Jakarta, DKI Jakarta, Indonesia
Blog ini berisi pengalaman saya tentang pengetahuan seputar teknik komputer dan jaringan serta pengalaman-pengalaman lainnya yang bisa menginspirasi Anda. Selain itu berisikan semua hal dari uneg-uneg sampai motifasi dan renungan bagi diri pribadi. Juga gaya hidup dan informasi lainnya yang berguna ada di sini. :D

Republika Online RSS Feed

Jadwal Waktu Sholat untuk Daerah Jakarta Raya dan Sekitarnya

Trafik Para Pembaca Blog

free counters